• startegic3

    IHGMA Press Release

    Posted on

    Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) resmi didirikan dan dikukuhkan kepengurusannya pada tanggal 20 April 2016 pukul 14:00 WITA bertempat di hotel yang sangat bersejarah di Bali dan Indonesia yaitu Inna Grand Bali Beach Hotel Sanur.

    IHGMA sebuah organisasi yang telah lama ditunggu kehadirannya oleh semua kalangan di industri perhotelan di Indonesia sebagai wadah berkumpulnya General Manager yang profesional dan independen dari seluruh Indonesia. Dengan semangat antusiasme dan kebersamaan para manajer dan general manager ingin menjadikan organisasi ini sejajar dengan organisasi-organisasi profesi lainnya yang sudah lama berdiri dan berkontribusi bagi peningkatan mutu sumber daya manusia serta kemajuan pariwisata Indonesia yang berkelanjutan.

    Ketua DPP IHGMA – Reza Sunardi dan IHGMA melihat bahwa organisasi ini sangat penting dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dan pusat serta pelaku industri pariwisata di seluruh Indonesia karena IHGMA sebagai partner kerja dengan pemerintah pusat dan daerah akan menjadikan hasil seminar sebagai skala prioritas untuk disampaikan sebagai acuan bagi pemerintah dalam mengambil keputusan di industri pariwisata. Dalam jangka pendek IHGMA bertekad mensukseskan target pemerintah dalam program untuk mendatangkan 20 juta wisatawan manca negara dalam 5 tahun ke depan. Sedangkan dalam jangka panjang ingin memberdayakan sumber daya insan pariwisata serta mengembangkan pariwisata berkelanjutan sesuai keunikan daerah masing-masing.

    Dari mulai berdirinya IHGMA bulan April 2016 sampai sekarang, sudah terbentuk 40 DPD atau Chapter (Dewan Pimpinan Daerah) di seluruh Indonesia. Sesuai dengan visi dan misinya IHGMA ingin mendorong dan menjadikan para manager hotel dan vila di Indonesia bisa bersaing di dunia internasional khususnya memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah berjalan di awal tahun 2016 ini.

    The First National executive Committee Meeting diadakan di Hotel Ambhara Jakarta dihadiri oleh 25 Chapter dari 22 Provinsi di seluruh Indonesia pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2016. Dengan tagline : Let’s Be a Qualified General Manager with IHGMA bertujuan meningkatkan dan mengembangkan kulaitas para General Manager di seluruh Indonesia dari segi skill dan knowledge sehingga para General Manager bsa bersaing tidak hanya di Indonesia tapi juga masyarakat Ekonomi ASEAN.

    Acara The First National executive Committee Meeting dihadiri oleh Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, SE,MM sebagai Deputy Assistant for Human Resources Development for Tourism dan juga bapak Wisnu sebagai Keynote speaker di acara tersebut memberikan materi seminar dengan tema “Sosialisasi Sertifikasi” yang sedang dan telah dilakukan oleh IHGMA di seluruh Indonesia.
    Pada acara tersebut juga Bapak Wisnu, secara simbolis menyerahkan beberapa sertifikat kompetensi untuk beberapa General Manager yang telah lulus mengikuti pelatihan sebagai Assesor. Sertifikasi bertujuan untuk meningkatkan uji kompeten bukan hanya untuk para General Manager tetapi juga bagi orang-orang yang bergerak di industry Pariwisata. Turut hadir Ketua Umum IHGMA Bapak Reza Sunardi, pendiri IHGMA Bapak Angkoso dengan sambutannya membuka acara The First National Executive Meeting tersebut.