• Associate Member

    KETENTUAN

    Keanggotaan Kolega / Associate adalah anggota yang berlatar belakang diluar industri hotel namun terkait dengan pariwisata secara umum yang dipilih dn ditetapkan sebagai mitra kerja IHGMA yang diusulkan oleh Pengurus Cabang (DPC) atau DPD atau DPP kepada Bidang / Komite Keanggotaan Pusat / DPP dan disahkan melalui rapat Pengurus DPP, serta sudah mendapat persetujuan serta disyahkan oleh Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.

    Anggota Kolega / Asosiasi terbagi dalam 3 kategori

    HAK DAN KEWAJIBAN ANGGOTA ASOSIASI

    1. Anggota Asosiasi Silver terdaftar secara lengkap pada administrasi pengurus DPC / DPD.
    2. Anggota Asosiasi Silver berhak untuk mendapatkan fasilitas pencantuman di Website DPP Logo Perusahaan,nama perusahaan,alamat perusahaan,nomer telp/fax,unit usaha,dan mendapatkan fasilitas satu nama yang terdaftar aktif sebagai member.
    3. Anggota Asosiasi Silver berhak mengeluarkan pendapat, mengajukan usul /saran ataupun pertanyaan lisan/tertulis kepada Pengurus melalui jenjang kepengurusan organisasi
    4. Anggota Asosiasi Silver berhak mendapatkan informasi untuk dapat mengikuti dan menghadiri seluruh agenda kegiatan organisasi yang diselenggarakan oleh Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA baik di DPC, DPD dan DPP.
    5. Didalam mengikuti dan menghadiri seluruh agenda kegiatan organisasi yang diselenggarakan oleh Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA baik di DPC, DPD dan DPP.wajib untuk mengikuti semua term & condition yang sudah / akan ditetapkan.
    6. Anggota Asosiasi Silver berhak mengeluarkan pendapat, mengajukan usul saran, pertanyaan lisan/tertulis serta mengikuti kegiatan organisasi, tetapi tidak mempunyai hak suara dan tidak dapat memilih serta dipilih sebagai Pengurus.
    7. Anggota Asosiasi Silver berkewajiban menjunjung tinggi azas dan nama baik organisasi serta menjaga dan memelihara martabat dan Negara Indonesia.
      h. Anggota Asosiasi Silver wajib memenuhi semua ketentuan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Kode Etik insan perhotelan Indonesia serta peraturan lain yang ditetapkan oleh Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA .
    8. Anggota Asosiasi Silver wajib membayar dan menyelesaikan uang pangkal sebesar Rp.5.000.000,-( Lima Juta Rupiah ),dan uang iuran tahunan pertama sebesar Rp.500.000,- ( Lima Ratus Ribu Rupiah ) sesuai dengan waktu yang ditetapkan.
    9. Anggota Asosiasi Silver yang belum melunasi kewajiban-kewajiban sebagaimana tersebut, Pengurus Pusat akan memberhentikan sementara status keanggotaan yang bersangkutan.
    10. Anggota Asosiasi Silver wajib mengikuti secara aktif kegiatan organisasi dan sedikit-dikitnya separuh kegiatan-kegiatan tahunannya.
    11. Anggota Asosiasi Silver wajib memberitahukan kepada Sekertariat mengenai perubahan Perusahaan atau Nama yang terdaftar sebagai member dan alamatnya dalam waktu selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sejak kepindahan tersebut.
    12. Anggota Asosiasi Silver, berkewajiban menjunjung tinggi dan mengamalkan Kode Etik, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta segala peraturan dan keputusan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    13. Anggota Asosiasi Silver diharapkan menjaga dan mempertahankan kehormatan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA .
    14. Pembayaran melalui akun bank IHGMA
      Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA)

      Kantor Cabang Bank Mandiri, Denpasar – Veteran
      Nomer Rekening : 145-00-1125844-5.

    HAK DAN KEWAJIBAN ANGGOTA ASOSIASI

    1. Anggota Asosiasi Gold terdaftar secara lengkap pada administrasi pengurus DPC / DPD.
    2. Anggota Asosiasi Gold berhak untuk mendapatkan fasilitas pencantuman di Website DPP Logo Perusahaan,nama perusahaan,alamat perusahaan,nomer telp/fax,unit usaha,Alamat Website dan mendapatkan fasilitas dua nama yang terdaftar aktif sebagai member.
    3. Anggota Asosiasi Gold berhak untuk mendapatkan pencatuman logo dan alamat lengkap di Website DPC / DPD dan Website DPP.
    4. Anggota Asosiasi Gold berhak mengeluarkan pendapat, mengajukan usul /saran ataupun pertanyaan lisan/tertulis kepada Pengurus melalui jenjang kepengurusan organisasi
    5. Anggota Asosiasi Gold berhak mendapatkan prioritas / informasi awal untuk dapat mengikuti dan menghadiri seluruh agenda kegiatan organisasi yang diselenggarakan oleh Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA baik di DPC, DPD dan DPP.
    6. Didalam mengikuti dan menghadiri seluruh agenda kegiatan organisasi yang diselenggarakan oleh Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA baik di DPC, DPD dan DPP.wajib untuk mengikuti semua term & condition yang sudah / akan ditetapkan.
    7. Anggota Asosiasi Gold berhak mengeluarkan pendapat, mengajukan usul saran, pertanyaan lisan/tertulis serta mengikuti kegiatan organisasi, tetapi tidak mempunyai hak suara dan tidak dapat memilih serta dipilih sebagai Pengurus.
    8. Anggota Asosiasi Gold berkewajiban menjunjung tinggi azas dan nama baik organisasi serta menjaga dan memelihara martabat dan Negara Indonesia.
    9. Anggota Asosiasi Gold wajib memenuhi semua ketentuan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Kode Etik insan perhotelan Indonesia serta peraturan lain yang ditetapkan oleh Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    10. Anggota Asosiasi Gold wajib membayar dan menyelesaikan uang pangkal sebesar Rp.15.000.000,-( Lima Belas Juta Rupiah ),dan uang iuran tahunan pertama sebesar Rp.1.500.000,- ( Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) sesuai dengan waktu yang ditetapkan. pangkal , uang iuran dan kewajiban keuangan lainnya sesuai dengan waktu yang ditetapkan.
    11. Anggota Asosiasi Gold yang belum melunasi kewajiban-kewajiban sebagaimana tersebut, Pengurus Pusat akan memberhentikan sementara status keanggotaan yang bersangkutan.
    12. Anggota Asosiasi Gold wajib mengikuti secara aktif kegiatan organisasi dan sedikit-dikitnya separuh kegiatan-kegiatan tahunannya.
    13. Anggota Asosiasi Gold wajib memberitahukan kepada Sekertariat mengenai perubahan Perusahaan atau Nama CP yang terdaftar sebagai member dan alamatnya dalam waktu selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sejak kepindahan tersebut.
    14. Anggota Asosiasi Gold, berkewajiban menjunjung tinggi dan mengamalkan Kode Etik, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta segala peraturan dan keputusan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    15. Anggota Asosiasi Gold diharapkan menjaga dan mempertahankan kehormatan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    16. Pembayaran melalui akun bank IHGMA
      Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA)

      Kantor Cabang Bank Mandiri, Denpasar – Veteran
      Nomer Rekening : 145-00-1125844-5.

    HAK DAN KEWAJIBAN ANGGOTA ASOSIASI

    1. Anggota Asosiasi Platinum terdaftar secara lengkap pada administrasi pengurus DPC / DPD.
    2. Anggota Asosiasi Platinum berhak untuk mendapatkan fasilitas pencantuman di Website DPP Logo Perusahaan,nama perusahaan,alamat perusahaan,nomer telp/fax,unit usaha,Alamat Website untuk diLink kan dengan Website DPP dan mendapatkan fasilitas Tiga nama yang terdaftar aktif sebagai member.
    3. Anggota Asosiasi Platinum berhak untuk mendapatkan pencatuman logo dan alamat lengkap di Website DPC / DPD dan Website DPP.
    4. Anggota Asosiasi Platinum berhak mengeluarkan pendapat, mengajukan usul /saran ataupun pertanyaan lisan/tertulis kepada Pengurus melalui jenjang kepengurusan organisasi
    5. Anggota Asosiasi Platinum berhak mendapatkan prioritas / informasi awal untuk dapat mengikuti dan menghadiri seluruh agenda kegiatan organisasi yang diselenggarakan oleh IHGMA baik di DPC, DPD dan DPP.
    6. Didalam mengikuti dan menghadiri seluruh agenda kegiatan organisasi yang diselenggarakan oleh Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA baik di DPC, DPD dan DPP.wajib untuk mengikuti semua term & condition yang sudah / akan ditetapkan.
    7. Anggota Asosiasi Platinum berhak mengeluarkan pendapat, mengajukan usul saran, pertanyaan lisan/tertulis serta mengikuti kegiatan organisasi, tetapi tidak mempunyai hak suara dan tidak dapat memilih serta dipilih sebagai Pengurus.
    8. Anggota Asosiasi Platinum berkewajiban menjunjung tinggi azas dan nama baik organisasi serta menjaga dan memelihara martabat dan Negara Indonesia.
    9. Anggota Asosiasi Platinum wajib memenuhi semua ketentuan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Kode Etik insan perhotelan Indonesia serta peraturan lain yang ditetapkan oleh Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    10. Anggota Asosiasi Platinum wajib membayar dan menyelesaikan uang pangkal sebesar Rp.20.000.000,-( Dua Pulu Juta Rupiah ),dan uang iuran tahunan pertama sebesar Rp.2.000.000,- ( Dua Juta Rupiah ) sesuai dengan waktu yang ditetapkan.
    11. Anggota Asosiasi Platinum yang belum melunasi kewajiban-kewajiban sebagaimana tersebut, Pengurus Pusat akan memberhentikan sementara status keanggotaan yang bersangkutan.
    12. Anggota wajib Asosiasi Platinum mengikuti secara aktif kegiatan organisasi dan sedikit-dikitnya separuh kegiatan-kegiatan tahunannya.
    13. Anggota Asosiasi Platinum wajib memberitahukan kepada Sekertariat mengenai perubahan tempat kerja dan alamat tempat tinggalnya dalam waktu selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sejak kepindahan tersebut.
    14. Anggota Asosiasi Platinum, berkewajiban menjunjung tinggi dan mengamalkan Kode Etik, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta segala peraturan dan keputusan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    15. Anggota Asosiasi Platinum diharapkan menjaga dan mempertahankan kehormatan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    16. Pembayaran melalui akun bank IHGMA
      Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA)

      Kantor Cabang Bank Mandiri, Denpasar – Veteran
      Nomer Rekening : 145-00-1125844-5.

    SYARAT KEANGGOTAAN

    1. Warga Negara Indonesia atau Perusahaan yang berniaga diwilayah Indonesia.
    2. Mengisi surat pendaftaran sebagai calon anggota dan disahkan oleh pengurus.
    3. Membayarkan uang pangkal dan uang iuran tahunan.
    4. Berkeinginan untuk berdarma bhakti terhadap pengembangan mutu sumber daya manusia Perhotelan Indonesia dan kemajuan dunia perhotelan di Indonesia.
    5. Dapat memahami azas dan tujuan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA serta atas dasar pertimbangan mendalam
    6. Diajukan, diusulkan, oleh DPC atau DPD dan disetujui oleh Pengurus Pusat

    TATA CARA PENERIMAAN ANGGOTA.

    1. Permohonan menjadi anggota harus dilakukan secara tertulis dengan mengisi formulir isian secara lengkap dan benar tentang pendidikan dan pengalaman profesinya atau latar belakang perusahaan.
    2. Anggota Asosiasi diusulkan oleh Pengurus Cabang (DPC) atau DPD atau DPP kepada Bidang / Komite Keanggotaan Pusat / DPP dan disahkan melalui rapat Pengurus DPP.serta disyahkan oleh Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
    3. Pengurus Pusat dalam rapatnya meneliti pencalonan nama-nama atas usulan dari DPC dan DPD yang dianggap memenuhi persyaratan untuk menjadi Anggota Asosiasi dan selanjutnya disahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.
      Penerimaan akan diumumkan oleh Pengurus Pusat setelah calon anggota dinyatakan lulus dalam penilaian yang dilaksanakan oleh Bidang Keanggotaan setiap enam bulan sekali.
    4. Pengurus Pusat harus memberitahukan keputusannya dalam waktu sesingkat mungkin dengan tembusan kepada DPC atau DPD tempat calon Anggota berdomisili.
    5. Calon anggota yang dinyatakan tidak lulus dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada Dewan Pembina dan akan dibawakan pada rapat pengurus. Keputusan pengurus bersifat mengikat bagi semuanya
    6. Bilamana DPC/DPD belum terbentuk didaerah domisili calon anggota, maka pendaftaran tertulis dan pernyataan persetujuan terhadap AD/ART Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA , dapat melalui DPC / DPD terdekat untuk dapat disampaikan kepada DPP – Bidang / Komite Keanggotaan dan disahkan melalui rapat Pengurus DPP.serta disyahkan secara tertulis oleh Ketua Umum Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA.

    KARTU IDENTITAS & SERTIFIKAT KEANGGOTAAN.

    1. Setiap anggota akan diberikan kartu identitas & sertifikat keanggotaan Indonesian Hotel General Manager Association- IHGMA
    2. Kartu identitas & sertifikat keanggotaan dianggap sah bila ditandatangani oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat.
    3. Kartu Identitas & sertifikat keanggotaan dikeluarkan sesudah terjadi pelunasan uang pangkal ini. Pembayaran uang iuran tahunan sudah harus selesai satu bulan sebelum tahun berikutnya
    4. Kartu identitas & sertifikat Keanggotaan diperbarui setiap empat (4) tahun sekali.
    5. Kartu identitas& sertifikat keanggotaan yang rusak atau hilang harus dilaporkan secara tertulis kepada Dewan Pimpinan Pusat dan untuk penggantiannya dikenakan biaya administrasi.